Selasa, 03 Februari 2009

Pengalaman Melancong

PETUALANGAN


Menyelam di Pulau Banda
Pulau Banda merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang terkenal di Indonesia untuk para penyelam. Baik penyelam yang ahli maupun yang pemula akan menikmati area menyelam mulai dari area dengan kedalaman yang dangkal antara Banda Neira dan Gunung Api sampai dengan tembok vertikal di Pulau Hatta.

photo: www.kebumen.go.id
Berpetualang di dalam Gua Petruk, Kebumen
Di kawasan wisata eko-karst Gombong Selatan,Kebumen, terdapat gua alami yang dinamakan Gua Petruk. Gua ini berada di dukuh Mandayana Desa Candirenggo Kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen, atau sekitar 4,5 km dari Jatijajar menuju ke arah selatan.


Temukan Surga Tropis di Pulau Derawan, Kalimantan Timur.
Sebuah pulau dengan permukaan air laut berwarna gradasi biru dan hijau yang memukau, hamparan pasir nan lembut, barisan pohon kelapa di pesisir pantai, dengan hutan kecil di tengah-tengah pulau yang merupakan habitat dari bermacam jenis tumbuhan dan hewan serta keindahan alam bawah laut yang mempesona.

Seekor Komodo
Mengejar "Naga" di Pulau Komodo
Komodo sering disebut sebagai "naga komodo" karena hewan ini memang sejenis kadal yang paling besar di dunia ini. Sebenarnya komodo sendiri jauh dari citra naga. Walaupun seekor komodo (Varanus komodoensis) memang memiliki tubuh yang besar (komodo dewasa dapat memiliki tinggi sekitar 3 meter dengan berat kurang lebih 70 kilogram. Komodo itu sendiri tidaklah sebuas anggapan kebanyakan orang.


Pengalaman di Bunaken, Sulawesi
Bunaken merupakan salah satu tempat menyelam paling menakjubkan di seluruh dunia. Di sekitar Bunaken, banyak juga tempat menyelam yang merupakan favorit para penyelam—baik yang pemula maupun yang profesional. Di antaranya adalah Manado Tua, Pulau Siladen, dan Selat Lembeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar