Sabtu, 31 Januari 2009

Melancong Ke Kota Dublin

Melancong ke negeri Irlandia, di situ terdapat kota yang memiliki khas multi etnik, di mana terdapat gedung-gedung bergaya arsitektur Georgian. Kota ini bernama Dublin, dan ternyata daerah ini juga dijadikan salah satu tujuan wisata tervaforit di Irlandia. Karena itulah, banyak restaurant dan bar bermunculan di Dublin. Dengan begitu, bisa menambah pesona kota ini, sehingga bisa menarik lebih banyak lagi turis untuk singgah di sana.
Dublin yang merupakan ibukota negara Irlandia yang terletak di area Sungai Liffey pun menjadi sanagt menarik dengan adanya berbagai jembatan yang melintasi kota seperti jembatan O'Connell yang menjadi jalan utama untuk memasuki kota ini.
Selain itu juga, banyak bangunan-bangunan yang memiliki historikal bersejarah antara lain monumen, museum, dan masih banyak lagi bangunan yang memiliki nilai sejarah tinggi ini. Ada juga gereja-gereja tua yang unik nan indah di sana. Seperti, Gereja Katedral saint Patrick yang merupakan gereja terbesar dan termegah di Dublin serta mumupuk predikat gereja Protestan terbesar di negara Irlandia.
Tempat-tempat lain yang dapat dan biasa dikunjungi para turis yang berkunjung ke Dublin juga tak kalah menariknya seperti Universitas Dublin dan Bank of Ireland yang merupakan bangunan tertua kedua di negara tersebut setelah gereja katedral Saint Patrick.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar